Sabtu, 16 Februari 2013

trik menggunakan program trial selamanya tanpa aktivasi

pada pos kali ini, akan dijelaskan bagaimana menjalankan program trial selamanya tanpa melakukan aktivasi. sebagian besar dari kita tentu sudah tidak asing lagi dengan program trial yang berjalan hanya pada waktu yang telah ditentukan dalam mode trial. ketika periode trial sudah kadaluarsa program ini berhenti berfungsi dan meminta untuk dibeli/dibayar. tetapi ada jalan untuk menjalankan program trial ini dan membuatnya berfungsi melebihi periode trial. sangat menarik bukan?

namun sebelumnya kita harus memahami terlebih dahulu fungsi dari program ini. dalam pos ini akan dijelaskan secara singkat mengenai program trial ini. ketika program ini terinstal untuk pertama kali mereka masuk ke registry windows dengan detail seperti tanggal dan waktu diinstall, "installed path" dan sebagainya. setelah proses instalasi, setiap kali kita menjalankan program tersebut, program akan membandingkan tanggal dan waktu pada saat itu dengan tanggal dan waktu pada saat program terinstal. jadi, dengan ini kita dapat menentukan apakah periode trial kadaluarsa atau tidak.

dalam kasus ini, hanya dengan mengubah waktu dan tanggal sistem secara manual tidak akan menyelesaikan masalah. untuk tujuan ini kita dapat menggunakan sebuah tool sederhana yang dikenal dengan "runasdate".
"RunAsDate"  adalah alat yang mengijinkan kita untuk dapat menjalankan program pada waktu dan tanggal yang kita inginkan. alat ini tidak mengubah tanggal sistem yang sedang berjalan, tetapi hanya memasukkan tanggal yang kita inginkan secara spesifik pada aplikasi.
"RunAsDate" dapat dioperasikan pada windows 2000, XP, 2003 dan vista.

catatan: ikuti tips dibawah ini dengan seksama
anda harus mengikuti tips ini dengan seksama agar anda sukses dalam menghack program trial yang anda inginkan, membuatnya dapat berjalan dalam mode trial selamanya.
  1. catat waktu dan tanggal ketika pertama kalinya anda menginstall program.
  2. ketika periode trial sudah berakhir anda harus selalu menjalankan program menggunakan RunAsDate
  3. setelah periode trial berakhir jangan menjalankan program secara langsung. jika anda tetap melakukannya maka cara ini tidak akan dapat lagi berguna.
  4. lebih baik dan aman untuk memasukkan tanggal pada hari terakhir periode trial.
    contoh: jika periode trial berakhir pada 30 januari 2013 , masukkan tanggal 29januari 2013 pada RunAsDate.

    klik disini untuk mendownload RunAsDate http://www.nirsoft.net/utils/run_as_date.html

    selamat mencoba, semoga bermanfaat... :D


    sumber:NN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar